Makan adalah kebutuhan pokok makhluk hidup,salah satunya kita ini manusia. dari makan kita bisa hidup dan mencari penghidupan.
Banyak sekali jenis makanan di Bumi ini. tapi tidak semua mkanan dapat dimakan. ada makanan yang harus kita olah dulu sebelum dikonsumsi dan ada juga yang tidak.
Kalau kita mau mengingat, makhluk hidup itu mempunyai mata rantai makanan, yang mengakibatkan makan memakan. setiap makhluk bisa bertahan hidup dengan memakan makhluk hidup lain dan begitu juga kita. rantai makanan ini akan selalu berputar dan tidak berhenti.
Pada manusia sumber makanan berasal dari tumbuhan yang disebut sumber nabati dan juga dari binatang yang disbut sumber hewani. Kedua sumber makanan ini mempunyai manfaat yang penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. karbohidrat,lemak,dan protein berguna sebagai bahan bakar tubuh, vitamin sebagai pelengkap nutrisi dan detoksifikasi racun sedangkan serat berguna untuk memperlancar pencernaan.
Kombinasi konsumsi 2 sumber makanan tersebut amat baik untuk kesehatan tubuh dengan porsi makanan yang seimbang antara sumber makanan hewani juga nabati.
kebutuhan akan makanan tidak akan pernah berkurang atau turun. semakin terbambah banyak manusia semakin besar pula kebutuhan akan makanan. wah ga bisa membayangkan ,gimana ya klo sumber makanan di bumi ini habis...ga bisa hidup donk.
makan untuk hidup, jangan dibalik lho ya, hidup untuk makan.